Sudah Yakin KPR? Coba Jawab Pertanyaan Ini Dulu!

Sudah Yakin KPR di Terima? Coba Jawab Pertanyaan Ini Dulu! - Membeli rumah dengan sistem KPR ini perlu anda pertimbangkan dengan matang. Selain jumlah utang yang besar, anda harus mencicilnya dalam jangka waktu yang lama yaitu 10 hingga 25 tahun.

Jika perhitungan mu kurang matang, maka akan banyak resiko yang akan anda hadapi. Mulai dari kredit yang macet hingga tidak sanggup lagi untuk membayar cicilan. Maka dari itu,Sebelum mengajukan KPR, cobalah untuk menjawab beberapa pertanyaan ini.

Berapa Banyak Utangmu?

Jika kamu sudah ada utang, berapa banyak utangmu? Jika membeli rumah melalui KPR maka akan menambah utang mu. Bebanmu akan semakin banyak. Sebaiknya jangan terburu-buru. Lebih baik kurangi saja atau lunasi dulu utang yang lain, baru kemudian anda mengajukan KPR agar tidak kerepotan.

Apakah penghasilan anda cukup untuk membayar cicilan?

Walaupun gajimu besar, kamu harus tetap ingat utang anda. Jika selama ini anda telah merasa banyak sekali cicilan yang harus di bayar, cobalah stop untuk keinginan KPR rumah. Carilah cara yang dapat meningkatkan penghasilan anda dan kemudian mencari pekerjaan baru yang lebih menjanjikan.

Apakah anda telah yakin untuk menetap di kota tersebut?

Jika anda sering untuk keluar kota ataupun keluar negeri untuk bekerja, lebih baik tidak membeli rumah. Kecuali jika anda telah menemukan jodoh anda dan telah memutuskan untuk hidup yang jangka panjang pada kota tersebut.

Apakah Anda Punya Hobi yang Mahal?

Senang Traveling ataupun punya Olahraga yang mahal? Nah sebaiknya pikirkan terlebih dahulu sebelum mengajukan KPR. Latihlah dirimu untuk mengendalikan pengeluaran mu termasuk juga dengan hobi anda. Ingatlah, nantinya anda akan mengeluarkan sejumlah uang yang cukup besar untuk membayar cicilan.

Komentar